Rabu, 10 September 2014



TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN DAUN BINAHONG

Binahong adalah tanaman obat herbal yang tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan mempunyai banyak khasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat. Tanaman ini sudah lama ada di Indonesia tetapi baru akhir-akhir ini saja menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk dijadikan obat alami untuk menyembuhkan atau mengurangi beberapa penyakit ringan maupun berat.

Tanaman yang konon berasal dari Korea ini dikomsumsi oleh orang-orang Vietnam pada saat perang melawan Amerika Serikat pada tahun 1950 sampai 1970an.

Daun binahong sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya :

Mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, melahirkan, khitan, segala luka-luka dalam, radang usus.
Melancarkan dan menormalkan peredaran dan tekanan darah.
Mencegah stroke.
Mencegah Tumor dan Kanker
Mencegah Rheumatik, flu tulang dan sakit Persendian.
Menambah dan mengembalikan vitalitas daya tahan tubuh.
Wasir (ambeien)
Melancarkan buang air kecil, buang air besar.
Diabetes.
Sariawan berat.
Pusing-pusing.
Sakit perut
Mimisan
Gatal-Gatal
Penghangat Badan
Pegal pegal
Kolestrol
Maag dan Asam Urat

Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Binahong

Selain untuk mengobati berbagai penyakit diatas, kita juga bisa menghilangkan jerawat dengan daun binahong. Caranya adalah Sebelum digunakan daun binahong dicuci hingga bersih, lalu ditempelkan pada wajah. Cara lainnya adalah daun binahong yang sudah dicuci bersih ditumbuk halus, lalu ditempelkan pada wajah. Sesudah itu didiamkan selama 15 menit, kemudian dicuci hingga bersih. Selanjutnya wajah dikompres dengan air es agar pori-pori tertutup.

Jika rutin digunakan, secara perlahan noda bekas jerawat akan memudar, dan sebagai gantinya permukaan kulit akan terlihat lebih cerah dan halus. Frekuensi pemakaian daun binahong yang bisa memberikan hasil optimal sebaiknya seminggu sekali.

Meski berbahan alami, bukan berarti daun binahong tanpa efek samping. Karena itu, daun binahong jangan terlalu lama ditempelkan karena bisa menimbulkan reaksi gatal dan kemerahan, terutama mereka yang kulitnya hipersensitif terhadap getah daun. Jika timbul reaksi gatal dan kemerahan, sebaiknya tidak menggunakan daun binahong lagi dan segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan secara khusus.

Semoga bermanfaat
www.HerbaMart.com

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar